Berita

Rapat Pleno DK Jatim 2017

Oleh :Dept. Kerjasama dan Kehumasan

Dewan Kesenian Jawa Timur pada sabtu lalu 16 Desember 2017 mengadakan Rapat Pleno tahunan di Gedung Dewan Kesenian Jawa Timur, Genteng Kali Surabaya. Peserta rapat ini terdiri dari berbagai pengurus Departemen dan Komite-komite yang dinaungi oleh DK Jatim. Selain itu rapat pleno dihadiri pula oleh penasihat DK Jatim.

Berbagai program kerja selama tahun 2017 yang telah dikerjakan oleh DK Jatim difloorkan kepada para peserta rapat. Wakil sekretaris bapak Aliyudin yang menjadi moderator pada rapat menjabarkan program-program kerja Dewan Kesenian Jawa Timur pada tahun 2017. Di antaranya acara festival kopi Jawa Timur, festival musik bambu, parade barong, temu koreografer muda, pameran seni rupa East Java Young Artist Festival dan masih banyak lagi kegiatan DK Jatim yang di bahas dihadapan pengurus departemen dan komite.

Dalam kesempatan ini antara departemen dan komite saling mengevaluasi kegiatan dan memberi masukan untuk kegiatan kedepannya. Di samping itu ketua Dewan Kesenian Jawa Timur bapak Taufik Monyong juga memberikan evaluasi menyeluruh terhadap program kerja dan menyampaikan pendapatnya agar program kerja di tahun yang mendatang bisa lebih bervariasi.

Pada tahun ini banyak kegiatan Dewan Kesenian Jawa Timur yang bekerjasama dari berbagai Kementerian. Salah satunya acara pagelaran Ludruk Arboyo dalam rangka sosialisasi Undang-Undang Kebudayaan yang bekerjasama dengan Kementrian Kebudayaan. Meskipun seharusnya lebih banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan namun kinerja DK Jatim pada tahun ini terkendala dengan jumlah tenaga, sehingga tidak mampu untuk memaksimalkan program kerja dari berbagai komite.

Dan harapan dari DK Jatim bisa terus mendukung seniman-seniman yang ada di Jawa Timur agar tetap terus berkarya.


Berita Lain

18-07-2018

Ketua Dewan Kesenian Jawa Timur Sutradara di Balik Drama Kolosal Perjuangan M Jasin pada HUT Bhayangkara di Polda Jatim


18-07-2018

Jatim Art Forum 2018


18-07-2018

Seminar Konsolidasi Kebudayaan Untuk Menggagas Penguatan Regulasi Strategi Pemajuan Kebudayaan


18-07-2018

Mendikbud Jadikan Hardiknas Sebagai Momentum Introspeksi


04-04-2018

Kampung Seni di Surabaya Masih Eksis